Home About Us Our Products Articles Our Clients Contact Us Chat Whatsapp

Alat Uji Kemasan

Alat Uji Kemasan

Perannya sebagai pelindung produk, bahkan sekarang fungsinya telah menjadi sarana informasi bahkan media untuk promosi produk tersebut. Kemasan telah menjadi bagian penting dalam kehidupan consumable masyarakat kita. Oleh karenanya peranan kualitas sangat diperhatikan oleh pengguna akhir, dimana kemasan yang baik kualitasnya adalah yang benar-benar melindungi produk dan dapat diterima baik karena penampilannya, tentunya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan secara internasional ataupun sesuai standar dalam perusahaan tersebut.

Pengujian Kemasan

Kemasanpun dalam aplikasinya harus melewati tahapan atau serangkaian uji yang menyatakan kemasan tersebut layak digunakan sehingga dapat dipakai sesuai fungsinya. Beberapa mekanisme pengujian kemasan adalah menggunakan alat uji kemasan diantaranya

1. Alat Uji Tarik (Universal testing machine)





alat ini digunakan untuk mengetahu kekuatan tarik dari kemasan yang diuji, parameter yang diamati adalah nilai kekuatan tarik dan elongasi dari kemasan.

2. Alat Uji Torsi Meter Untuk Kemasan


Digital Torque Tester Sahabat Kemasan Indonesia


Presto testing Instrument Sahabat Kemasan Indonesia

Digital Torque Meter merupakan alat yang digunakan untuk mengukur kekuatan pada saat pembukaan dan penutupan tutup botol. Test ini menjadi penting karena proses seal tutup botol telah sesuai standar sehingga konsumen dengan nyaman dapat membuka dan menutup botol kembali. Untuk typenya cukup beragam dan akan dibahas diartikel berikutnya

3. Alat Uji Untuk Mengukur Ketahanan Box ketika ditekan (compression Box Tester)


compression Box tester Sahabat Kemasan Indonesia



Compression Box tester merupakan suatu alat yang digunakan untuk mengetahui nilai kekuatan tekan dari kemasan karton (box). Aplikasinya adalah sampai pada beban tertentu box dapat ditumpuk dengan kemasan yang ada didalamnya.

4. Alat Uji Bursting Strength Tester

Alat Uji Busrting Strength Tester Sahabat Kemasan Indonesia
Bursting Strength Tester Digital

Bursting Strength Tester merupakan alat yang didesain untuk menguji ketahanan kemasan, baik kemasan aluminium foil, composit, bahkan kemasan karton. Parameter yang diuji dalam satuan unit pressure, uji ini dapat mengetahui kekuatan tekanan yang diterima hingga kemasan mengalami pecah atau meledak. Tekanan dapat bersumber ketika filling produk ke dalam kemasan.

5. Alat Uji Drop Tester

Alat Uji Drop Tester Sahabat Kemasan Indonesia


Drop tester merupakan suatu alat yang digunakan untuk menguji kekuatan kemasan ketika kemasan tersebut mengalami jatuh, karena dalam aplikasinya operator dengan mudahnya memindahkan kemasan dengan menjatuhkannya, meskipun tidak jauh jaraknya pada produk tertentu, kemasan mengalami kerusakan yang signifikan.

6. Alat Uji Tearing Strength Tester

Alat Uji Tearing Strength Tester Sahabat Kemasan Indonesia


Tearing strength tester meruakan alat uji yang digunakan untuk mengetahui kekuatan sobek, baik kemasan palstik ataupun kertas.

7. Alat Uji Vacuum Leak Tester


Alat Uji Vacuum Leak Tester Sahabat kemasan Indonesia




Vacuum Leak Tester merupakan alat yang digunakan untuk menguji apakah dalam kemasan terjadi kebocoran, baik pada kemasan ataupun pada seal dari kemasan. Hal ini menjadi penting agar dalam kemasan tidak terkontaminasi dari udara.

8. Alat Uji Melt Flow Indeks

Melt flow index sahabat kemasan indonesia

Melt Flow Index merupakan suatu alat uji yang digunakan untuk mengukur titik leleh dari plastik atau granul plastik.



Jika anda mencari berbagai alat uji kemasan anda dapat menghubungi kami termasuk bila anda tidak menemukan alat pada blog kami anda dapat mengklik dibawah ini


contact us alat uji kemasan

signature
Back to top
banner